Penandatanganan MoU Pascasarjana IAIN Bukittinggi Dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang

 

Sabtu 19 Juni 2021, Pascasarjana mengadakan penandatanganan naskah kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Tangerang dengan Pascasarjana IAIN Bukittinggi. Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Ridho dan doa oleh Zulfiyandri Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI).

Penandatanganan tersebut berlangsung melalui Zoom Meeting, dalam sambutannya  wakil rektor  I bidang kerjasama Dr. Desri Arwen, M.Pd.,mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Ahmad Amarullah, M.Pd.,  menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan merupakan  Lita’arafu, bagian dari surat Al Hujurat ayat 13, kerjasama antar lembaga atau tridharma , Pendidikan, Penelitian dan pengabdian. Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat membentuk kekuatan dalam aqidah, keilmuan, keorganisasin, dan keekonomian yang bisa menjadi bagian dari penguatan umat.

Dr. Gazali, M.Ag., Direktur Pascasarjana IAIN Bukittinggi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa aspek pendidikan, penelitian, dan pengabdian dapat dilakukan bersama-sama untuk menunjang bagian kemajuan perguruan tinggi, baik di Tangerang maupun di Bukittinggi.

Kedua pihak menyambut kerjasama dan berharap dapat direalisasikan, baik dalam bidang pendidikan, peneltian, dan pengabdian dan tidak hanya kerjasama dalam bidang akdemik, tetapi dapat menjadi bagian dari silaturrahmi antar kedua lembaga.

Leave a Reply