Prodi S2 Hukum Islam Melaksanakan Workshop Peninjauan Kurikulum

Hukum Islam merupakan salah Prodi S2 Pascasarjana UIN Bukittinggi yang memiliki peminat representatif banyak dari tahun ke tahun. Untuk menjaga kualitas prodi ini, salah satu yang dilakukan adalah peninjauan kurikulum secara terjadwal, setidaknya dilakukan satu kali dalam dua tahun, sebagaimana dilakukan pada tahun 2024 ini.

Peninjauan kurikulum Prodi S2 Hukum Islam Pascasarjana UIN Bukittinggi ini dilaksanakan dalam kegiatan workshop yang dibimbing oleh pakar kurikulum Hukum Islam Dr. Muh Nazaruddin, MA. M.Ag Dekan Fakultas Syariah UIN Salatiga.

Dr. Muh Nazaruddin, MA, M,Ag mengurai berbagai hal penting yang amat diperlukan dalam perubahan-perubahan kurikulum, sehingga kualitas dan eksitensi daripada prodi tetap berkelanjutan dan memenuhi standar prodi S2.

Direktur pascasarjana UIN Bukittinggi Prof. Dr. Silfia Hanani, M.Si pada pembukaan cara tersebut mengatakan, peninjauan kurikulum adalah sebuah kegiatan untuk menjaga keberlangsungan daripada sebuah prodi, karena kurikulum itu jantung dari prodi. Oleh sebab itu, harus dilakukan pengecekan atau peninjauan berkelanjutan untuk memastikan kurikulum dalam menjamin kualitas, keberlanjutan dan sekaligus eksistensi dari prodi itu,

Kegaitan workshop peninjauan kurikulum tersebut berlangsung pada tanggal 4 Mei 2024 di gedung pertemuan pascasarjana UIN Bukittinggi dan diikuti oleh seluruh dosen, mahasiswa S2 Hukum Islam, stockholder terkait dan user daripada alumni prodi S2 Hukum Islam pascasarjana UIN Bukittinggi.

Leave a Reply